Banner 1

Wednesday 4 January 2017

Mantap! Atasi Pemotor Nekat, Walikota Instruksikan Patroli di Jalur Sepeda Otista


BOGOR – Aksi Mahesa Jenar (13) dan Wildan Pratama Putra (13) yang nekat memalang sepedanya di jalur sepeda Jalan Otto Iskandar Dinata (Otista) yang dilewati pengguna sepeda motor jelas menampar telak Pemkot Bogor.Walikota Bima Arya bahkan mengaku greget jika melewati Jalan Otista. Jalur yang dibangun khusus untuk sepeda seringkali dikuasai sepeda motor, berbeda dengan mobil yang cenderung tidak berani.
“Mereka (Mahesa dan Wildan) berdiri dari siang hingga sore. Ini membuktikan bahwa warga haus akan ketertiban lalu lintas. Tentunya menjadi PR bagi kita, sindira seolah-olah anak kecil itu ingin berteriak kemana Dishub, kemana Satpol PP, kemana Polisi? kira-kira begitu,” ujar Bima .
Karenanya, dia telah meminta Dinas Perhubungan untuk menertibkan kendaraan yang menggunakan jalur sepeda. Tetapi ada kalanya memang Dishub tidak selalu ada.
Pun ia amat paham dengan reaksi anak-anak tersebut. Dan mudah-mudahan peristiwa ini menjadi pemicu baik Muspida maupun Pospam Terpadu yang baru saja diresmikan.

1 comment: